Bambang Suntantio, Chairman Cimory Group menerima Food Manufacturing Entrepreneur Award 05 Aug 2021

Bambang Sutantio, Chairman Cimory Group mendapatkan penghargaan Food Manufacturing Entrepreneur

Jakarta, 13 November 2019 — EY Indonesia memberikan penghargaan Food Manufacturing Entrepreneur kepada Bambang Sutantio dalam malam upacara penghargaan EY Entrepreneur Of The Year 2019 yang diadakan di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada hari Rabu, 13 November 2019.

Program EY EOY adalah penghargaan bergengsi yang bertujuan untuk menghargai wirausahawan yang tak terhentikan, mereka yang terus membawa kesuksesan ke tingkat berikutnya melalui inovasi produk dan layanan, serta memberikan peluang yang berdampak pada ekonomi negara dan masyarakat secara luas.

Hari Purwantono dalam penghargaan gala menjelaskan tema EOY tahun ini adalah - “Transforming our World through the Unstoppables”.  “Ada banyak orang sukses di dunia. Namun untuk membangun sesuatu yang benar-benar luar biasa, anda tidak bisa membiarkan apa pun menghalangi anda. Dan hanya beberapa pemimpin yang menjadi bagian dari kelompok khusus ini: mereka yang tidak pernah menyerah. Pada akhirnya, EY menghadirkan pemenang untuk Food Manufacturing Entrepreneur kepada Bambang Sutantio Pimpinan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory Group). Penilaian berdasarkan enam kriteria penilaian, yaitu semangat kewirausahaan, penciptaan nilai, arahan strategis, dampak nasional dan/ atau global, inovasi, integritas pribadi, dan kepemimpinan yang didorong oleh tujuan".

Sebagai penghargaan bisnis bergengsi dan terkemuka, EY Entrepreneur Of The Year (EOY) kini telah berkembang ke lebih dari 145 kota dan 60 negara di seluruh dunia. Acara ini menjadi standar utama individu kelas dunia yang menyoroti wirausaha yang menggerakkan bisnis yang sukses dan inovatif, serta merayakan performa teladan mereka. Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2001, program ini telah memberikan apresiasi pada lebih dari 200 wirausahawan Indonesia atas pencapaian dan kontribusi mereka terhadap dunia usaha dan masyarakat.

Penghargaan ini diumumkan oleh Alisjahbana Haliman, ketua dewan juri, sementara piala diberikan oleh Erick Thohir, tamu kehormatan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara disertai oleh Hari Purwantono, Country Managing Partner EY Indonesia.

Bambang Sutantio, Chairman PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory Group)

Berawal dari pabrik susu segar berskala kecil, Bambang kini berhasil mengembangkan Cimory menjadi 5 perusahaan manufaktur berbasis protein, yaitu daging, susu, telur, kedelai, dan ikan. Sejak 20014, Cimory Group tetap fokus untuk menghasilkan produk makanan kaya protein yang terjangkau untuk rakyat Indonesia, meningkatkan kehidupan petani, dan kualitas asupan makanan bangsa. Dia juga berinvestasi dalam program pemberdayaan wanita yang disebut Miss Cimory Agent dari total 1.200 wanita di bawah 70 pusat komunitas untuk bekerja sebagai agen penjualan langsung. Kemampuannya mengelola rantai pasokan susu adalah salah satu kunci sukses bisnisnya. Hingga saat ini, ia mampu mengoperasikan 3 pabrik yang menampung susu dari 18 koperasi (Sistem Koperasi Desa) dan melibatkan 3.300 petani dengan total pendapatan grup mendekati Rp 2 triliun.

Share this information